Desain Interior Kamar Tidur Untuk Remaja

Interistik- Tempat untuk mengekspresikan segala kreatifitas dan inovasi biasanya sering Anda lakukan di kamar Anda. Hal ini dapat dilakukan jika Anda memiliki kamar yang nyaman dan dekorasi desain interior kamar yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Beberapa desain interior kamar dapat ditambahkan untuk menambah nuansa kenyamanan. Apakah Anda tahu macam desain interior kamar apa saja yang dapat Anda gunakan? Jika tidak ada maka ada beberapa solusi yang bisa Anda gunakan.



Seberapa besar ukuran kamar menjadi perhatian penting sebelum melakukan desain interior kamar. Ukuran kamar yang besar akan memudahkan Anda mendesain dengan memasukkan banyak interior yang ukurannya besar. Sedangkan, ukuran kamar yang kecil akan membuat Anda berpikir keras. Desain interior kamar apa saja yang dapat anda jadikan referensi.

Dalam kamar yang kecil, Anda bisa menggunakan kasur susun yang ukurannya lebih kecil untuk menghemat ruang. Ruang-ruang kosong di bawah kasur dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang Anda. Kalau kamar yang besar maka Anda dapat menggunakan ukuran kasur double size dan tidak perlu cemas dengan ruangannya. Kemudian, pengecatan warna dinding desain interior kamar yang Anda gunakan.

Anak remaja Anda pasti memiliki banyak aktifitas yang dilakukan di kamarnya. Hal yang Anda lakukan adalah dengan mengecat kamar dengan warna-warna yang cerah dan indah di pandang. Anda bisa mengecat kamar anak perempuan Anda dengan nuansa kamar yang kalem seperti warna merah muda. Untuk anak remaja laki-laki, Anda bisa mengecatnya dengan warna-warna kontras seperti warna biru atau jingga.

Anda juga dapat berdiskusi dahulu dengan anak Anda mengenai pengecatan desain interior kamar. Selanjutnya, barang perabotan yang dibutuhkan di dalam kamar. Barang perabotan yang dimasukkan pada awalnya adalah barang-barang yang umum saja seperti kasur, meja, kursi dan lemari penyimpanan. Penambahan barang bisa dilakukan berdasarkan permintaan dari anak Anda atau tergantung kebutuhan.

Jangan batasi inovasi anak Anda untuk masalah ini karena barang-barang tersebut biasanya akan menunjang hobi mereka juga. Untuk desain interior kamar terutama pada lantai kamar, Anda bisa menggunakan lantai kayu yang akan menyerap suhu panas dari kamar. Kamar akan terasa lebih sejuk tanpa perlu menyalakan AC atau kipas angin. Jika anak Anda suka bermain di lantai kamar maka Anda bisa menambahkan karpet bulu yang lembut dan nyaman untuk dipakai. Untuk bagian dinding, Anda bisa menambahkan lukisan atau gambar animasi yang disukai oleh anak Anda.

Pilihlah hiasan yang sesuai keinginan anak Anda agar suasana ruang kamar menjadi nyaman untuk dihuni. Hiasan yang indah akan menciptakan kamar dengan interistik yang menyenangkan. Nah, bagaimana menurut Anda tentang berbagai desain interior kamar yang ditawarkan? Menarik bukan? Tunggu apalagi, cobalah sekarang juga.