Hal Paling Menonjol Dalam Desain Rumah Klasik

Interistik- Di sini anda bisa mendapatkan berbagai info menarik mengenai desain rumah, salah satunya adalah desain rumah klasik. Desain klasik ini banyak di gemari sebagian orang karena gaya arsitekturnya memberikan kesan mewah pada bangunan. Ada sentuhan seni romawi dan yunani kuno pada pilar-pilar rumah, bingkai jendela dan profil pada list plang.




Sebenarnnya desain klasik ini mulai digunakan pada tahun 80an, namun sampai sekarang ini masih banyak sekali yang menggunakan desain ini. Jadi anda tidak perlu takut menggunakan desain klasik untuk rumah anda karena desain ini tidak akan tergerus zaman. Berikut adalah ciri-ciri desain rumah klasik yang bisa anda gunakan sebagai tambahan informasi jika akan membangun rumah klasik.

Pertama perhatikan faktor eksterior. Bagian luar desain rumah klasik memiliki ukuran yang melebihi kebutuhan fungsinya. Kemudian pada bagian depan rumah tampak adanya jendela yang memiliki tata letak yang teratur. Selain itu terdapat komposisi bangunan yang simetris.

Kedua adalah bagian interior. Pada bagian ini yang menjadi ciri desain rumah klasik adalah bagian plafon yang idealnya memiliki tinggi lebih dari 3,5 meter sehingga ruangan terasa lebih megah. Kemudian terdapat banyak detail yang menghiasi pertemuan plafon dengan dinding. Tangga pada desain klasik dibuat dengan bentuk lengkung dan lebar.

Ciri desain rumah ketiga adalah bagian ruangan-ruangan. Ruangan pada desain klasik dibuat secara terpisah dengan ukuran yang extra besar. Mulai pintu masuk bagian depan, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan dipisahkan dengan dinding solid. Di antara ruang-ruang tersebut dibuat koridor sebagai penghubung antara satu ruangan dengan ruangan lain.

Ciri desain rumah klasik keempat adalah bahan bangunan. Bahan bangunan yang digunakan biasanya dari bahan-bahan alami seperti kayu, besi cord dan marmer. Bahan yang digunakan umumnya dibuat dengan seni yang tinggi seperti kayu untuk pintu yang diukir sangat mewah.

Kelima, desain rumah klasik terletak pada penggunaan warna. Pada desain ini warna yang digunakan lebih netral dan memiliki kesan tenang. Warna yang biasa digunakan adalah warna putih polos, tanpa ada warna lain, bisa juga menggunakan warna beige, coklat, sedikit tambahan warna merah dan keemasan. Perpaduan warna tesebut membuat rumah terlihat sangat newah dan megah.

Itulah beberapa ciri desain rumah klasik yang bisa menambah informasi anda para pecinta desain klasik. Pada dasarnya bangunan klasik memang memiliki detail yang rumit dan membutuhkan lahan yang luas karena bangunan yang besar dan megah. Namun, memang bangunan klasik bisa menjadi desain paling tepat untuk membuat sebuah hunian karena desainnya tetap bertahan meskipun zaman sudah modern. Desain rumah klasik tetap menjadi favorit sebagian orang.