Desain Kamar Mandi Bernuansa Pantai


Desain Kamar Mandi Bernuansa Pantai | Tidak sedikit keluarga menjadikan pantai sebagai destinasi wisata favorit pada saat liburan tiba. Sangat menyenangkan bisa menikmati ombak pantai, matahari terbenam, dan airnya yang menyejukkan bersama anggota keluarga lainnya. Terkadang Anda pun merasa tidak rela untuk meninggalkan pantai tersebut.

Bagaimana jika membawa pantai ke rumah, lebih tepatnya lagi pada kamar mandi? Bukan pantai sungguhan, melainkan hanya dekorasi kamar mandi yang akan membuat seolah-olah Anda sedang berada di pantai.

Berikut ada beberapa tips untuk membuat Desain Kamar Mandi Bernuansa Pantai

Tentukan pantai sebagai sumber inspirasi


Putuskan pantai mana yang akan menjadi sumber inspirasi kamar mandi Anda. Ada beberapa pantai yang berbatu dengan ombak besar dan pasir coklat tua, atau pantai dengan pasir putih dengan air yang berwarna biru muda. Anda bisa mencontoh dari suasana pantai tersebut, mulai dari adanya bebatuan, rumput laut, pasir putih, papan selancar dan sebagainya.

Warna pasir, air, dan kayu


Pantai yang menjadi sumber inspirasi Anda akan membantu pemilihan warna untuk kamar mandi bernuansa pantai. Warna yang biasa digunakan adalah krem, abu-abu pasir, biru kristal dan warna kayu apung yang menyerupai warna abu-abu alami.
Cahaya alami
Sinar matahari pantai di siang hari sangat melimpah dan terik. Buatlah jendela yang didesain sesuai dengan kamar mandi Anda dan dapat menjadi jalur masuk sinar matahari. Sehingga kamar mandi akan terik seperti di pantai. 

Garis kanopi


Pantai identik dengan garis kanopi, yaitu garis-garis berwarna kuning dan putih, biru dan putih, atau merah dan putih seperti kursi taman dan payungnya yang biasa kita temui.

Material


Kita sering menemui kayu di sebagian besar pantai, seperti pagar kayu dan pepohonan. Gunakanlah perabotan yang terbuat dari kayu, seperti pada rak dan lantai. Dinding yang ditutupi dengan keramik akan memberikan suasana pantai yang kental. Jika Anda ingin menambahkan pasir sebagai dekorasi tambahan, gunakanlah ubin kayu palsu agar tidak mudah tergores oleh pasir.

Aksesoris yang tepat


Anda bisa meletakkan beberapa aksesoris yang terkait dengan suasana pantai seperti pajangan bintang laut, kerang, botol antik berisi kertas yang digulung, tirai, lukisan pantai, dan sebagainya.