Desain Kamar Tidur Untuk Anak Kembar


Desain Kamar Tidur Untuk Anak Kembar | Anak kembar identik dengan segala sesuatu yang serupa. Baik secara tampilan fisik, kegemaran hingga sifat yang cenderung serupa. Namun berbeda halnya dengan penggunaan kamar tidur. Tak jarang si kembar kesayangan Anda meminta untuk memiliki kamar pribadi. 


Penggunaan kamar pribadi yang berbeda akan mudah dilakukan jika Anda memiliki ruangan yang banyak di dalam rumah, namun apa jadinya jika ruangan rumah Anda sedikit sehingga tak memungkinkan si kembar memiliki kamar yang berbeda?


Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan satu kamar namun dengan desain yang berbeda. Bagaimana cara melakukannya? Berikut sekilas tentang Desain Kamar Tidur Untuk Anak Kembar

Bedakan sesuai gender

Anak kembar tak selamanya memiliki gender yang sama. Jika si kecil kembar Anda berbeda gender, Anda dapat mengakali perbedaan tersebut melalui desain berbeda pada beberapa bagian ruangan kamar mereka. Gunakan aksen maskulin pada bagian tempat tidur anak pria dan tonjolkan kesan feminim pada bagian ruangan anak wanita Anda berada. 


Ajak dalam mendesain

Ajaklah si kembar Anda dalam mendesain kamar mereka. Hal ini bertujuan untuk menghindari pengulangan konsep desain kamar sekaligus membuat si kembar semakin mencintai kamar pribadi mereka.


Pemilihan warna dinding

Desain kamar tidur anak sebaiknya menunjukkan keceriaan dan bisa Anda dapatkan dari warna dinding kamar si kembar Anda. Gunakan warna menyala namun tetap lembut seperti biru, pink, ungu, oranye atau hijau. Jangan lupa untuk menyamakan warna dinding dengan gender dan kesukaan si kembar Anda. Jika perlu, gunakan stiker dinding (wallpaper) untuk memperindah ruangan kamar anak. 


Pemilihan interior

Jika si kembar Anda memiliki kesamaan gender, Anda dapat menghemat pengeluaran pembelian tempat tidur yang berbeda. Sebagai gantinya Anda dapat memberikan mereka tempat tidur bertingkat. Berikan juga meja dan kursi serta lemari yang memadai sehingga tidak terjadi perebutan saat si kembar menggunakannya.