Desain Kamar Tidur Untuk Cowok Usia Remaja


Desain Kamar Tidur Untuk Cowok Usia Remaja | Ketika Anda memiliki anak pria yang masih berusia di bawah lima tahun maka kecenderungan untuk tidur bersama orang tua tentu ada. Hingga masuk pada usia sekolah dasar. Menuju waktu yang terus berjalan, usia anak pria Anda pun juga bertambah dan menuju pada tahap remaja.

Keinginan untuk memiliki kamar tidur sendiri sudah diutarakan kepada orangtua. Untuk itu, Anda harus segera mempersiapkan desain kamar tidur anak pria Anda dengan sebaik mungkin. Sesuaikan dengan dunia remaja anak pria Anda. Catatan penting bagi Anda adalah kamar tidur anak pria harus berbeda dengan kamar tidur anak wanita. Baik dalam segi interior, barang dan hiasan, sampai pada pemilihan warna cat dinding pada kamar tidur.

Desain dalam sebuah kamar tidur remaja pria terbilang lebih sederhana. Karena tidak terlalu membutuhkan banyak interior di dalam. Berikut beberapa persiapan dalam Desain Kamar Tidur Untuk Cowok Usia Remaja

Interior Kamar Tidur


Pertama, Anda harus menentukan interior apa saja yang harus ada untuk kamar tidur anak Anda. Alangkah lebih baik jika Anda mengajak si anak dalam pemilihan interior sehingga dapat sesuai dengan selera si anak.

Pastikan interior utama kamar tidur sudah ada. Seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja belajar dan rak buku atau barang yang lain. Karpet atau sofa dapat Anda tambahkan jika anak Anda menginginkannya. Namun secara umum, anak remaja pria lebih memilih tambahan karpet untuk kamar mereka. Alasan yang biasa terdengar adalah, dapat digunakan sebagai alas saat mereka ingin bersantai di lantai.

Barang Dalam Kamar Tidur


Kedua, barang atau hiasan yang ada untuk sebuah kamar tidur remaja pria lebih identik sederhana. Jangan terlalu penuh karena anak Anda tentu akan merasa malas menata kembali barang yang akan dia ambil.

Barang atau hiasan yang tepat untuk kamar tidur remaja pria adalah barang yang anak Anda sukai. Seperti koleksi-koleksinya atau dapat juga berupa mainan seperti miniatur. Hiasan dinding berupa poster juga tidak masalah untuk lebih menghidupkan suasana kamar tidur anak Anda. Namun cukup satu sampai dua saja. Jangan terlalu banyak memasang hiasan dinding karena akan membuat kesan yang berantakan.

Pemilihan Warna Kamar Tidur


Ketiga, untuk bagian pemilihan warna kamar sangat mudah untuk Anda lakukan. Karena Anda dapat mengajak diskusi anak Anda. Mereka cenderung akan memiliki pendapat dan keinginan yang ingin dia utarakan kepada Anda.

Namun jika anak Anda memutuskan untuk lepas tangan dan merasa terserah orangtua yang penting hasil akhirnya nyaman, maka ada beberapa warna yang pantas untuk kamar tidur pria. Pertama adalah warna biru mulai dari warna biru tua atau warna biru muda. Kedua adalah warna hijau muda. Ketiga adalah warna coklat muda atau coklat kopi susu.