Tips Memilih Matras Kamar Tidur Yang Nyaman


Tips Memilih Matras Yang Nyaman | Aktifitas harian yang padat menjadikan tempat tidur 'ajang pelarian' yang tepat pasca beraktifitas. Untuk itu, penting halnya bagi setiap individu memiliki tempat tidur yang nyaman untuk beristirahat. 

Namun lain halnya jika Anda adalah seorang pecinta alam atau seorang petualang yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar kamar tidur pribadi Anda. Mau tak mau, matras adalah 'ajang pelarian' yang tepat bagi Anda. 

Meskipun tidur dengan berlapis matras atau kantung tidur alakadarnya, ada baiknya jika Anda juga memilih alas tidur yang baik dan nyaman untuk Anda gunakan. Untuk itu, berikut Tips Memilih Matras Yang Nyaman

Pemilihan Model Matras



Secara umum, model matras hanyalah persegi panjang dengan ukuran sesuai dengan tinggi badan standar orang. Namun model matras yang dimaksud lebih tertuju pada tekstur dari bahan matras yang digunakan.

Anda lebih baik memilih matras yang memiliki tekstur agak kasar. Dalam arti jangan memilih matras yang polos atau tanpa tekstur karena saat Anda berbaring lama akan terasa pegal dan panas pada punggung.



Pilihlah tekstur matras yang bergelembang atau garis-garis yang dapat menyesuaikan bentuk lekukan tubuh tertutama punggung Anda. Sehingga saat Anda berbaring, matras dengan punggung Anda dapat terasa pas dan itu akan membuat Anda nyaman. Hal tersebut sangat berkaitan dengan kesehatan Anda karena aliran darah tubuh tetap normal tidak terganggu.

Menggunakan Alas Tambahan



Ketebalan matras memang jauh berbeda dengan tempat tidur yang ada di rumah. Bahan yang digunakan pun hanya terbuat dari sejenis bahan karet. Terkadang pula jika Anda terlalu lama berbaring badan menjadi pegal. Anjuran tepat untuk Anda, maka tambahkan alas lain untuk menumpu punggung Anda ketika hendak berbaring. Misal selimut, jaket, atau yang dapat membuat tubuh Anda merasakan empuk saat berbaring.

Gunakan Bantal



Tentu ketika Anda sedang berada di suatu tempat terpencil dan istirahat menggunakan matras agak repot harus mencari bantal. Sama seperti alas tambahan di atas, paling tidak ada alas lain yang dapat Anda gunakan sebagai bantal. Gunakan tumpukan pakaian atau jaket untuk menumpu kepala Anda ketika berbaring untuk istirahat.